Monday, August 26, 2013

Posted by Unknown
No comments | 10:29 PM

Berikut saya akan menjelaskan bagaimana cara Custom Rom Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102. Kebetulan hp saya GaYung Duos (GYD) maka dari itu saya akan memberikan tutorialnya secara lengkap dan yang pasti sudah saya coba dan berhasil. Tema Custom Rom kali ini adalah "Hyperion 8". Berikut Screenshotnya:
http://www.hackmyandroid.com/wp-content/uploads/2013/03/Galaxy-y-duos-custom-ROM.png
Hyperion 8

Persiapan :
  1. Saya sarankan untuk mem-backup system anda. Caranya disini
  2. Jika belum di Root Silahkan baca root disini
  3. Download CWM Young Duos disini
  4. Download Hyperion 8 disini
  5. Copy CWM dan file Hyperion 8 yang sudah didownload tadi ke memori (jangan buat folder)


Instal : 
  1. Masuk ke Recovery Mode dengan menekan Tombol Power + Home + Volume Atassecara bersamaan (Volume atas = geser keatas, Volume bawah = geser kebawah, Home = Memilih)
  2. Pilih "apply upate from sdcard" lalu pilih "CWM" yang sudah di copy tadi.
  3. Pilih "wipe data/factory reset" (Yes) dan pilih "wipe cache partition" (Yes)
  4. Pilih "advanced"
  5. Pilih "wipe dalvik cache" (Yes) dan pilih "wipe battery stats" (Yes) (Jika Baterai Penuh)
  6. Kembali dan pilih "mounts and storage"
  7. Mount hanya.. /data .. /sdcard.. /system
  8. Kembali dan pilih "install zip from sdcard" lalu pilih "choose zip from sdcard"
  9. Pilih Hyperion 8 yang sudah dicopy tadi dan tunggu sampai proses selesai.
  10. Jika sudah selesai, kembali dan pilih "reboot now"


Pesan : 
  1. Jika sudah melakukan step awal sampai akhir dengan benar maka saya yakin anda berhasil custom rom hp anda.
  2. Jika tidak berhasil silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini.
  3. Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan karena saya hanya ingin berbagi ilmu tapi saya akan memberikan solusinya.
  4. Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar anda. Selamat Mencoba dan Good Luck !!!

0 comments:

Post a Comment

Blogroll